3 Alasan Ragi Raprima Paling Coco*k Digunakan untuk Membuat Tempe (2024)

Ragi Tempe merupakan suatu bahan yang memang dibutuhkan dalam pembuatan tempe. Dengan menggunakan ragi, kedelai akan difermentasi dengan cara didiamkan selama beberapa hari untuk menghasilkan tempe yang sempurna.

Dalam membuat tempe, pemilihan ragi yang berkualitas dapat berpengaruh terhadap hasil yang akan didapatkan.

Pada zaman dahulu pembuatan tempe memang masih menggunakan cara alami dalam proses peragiannya.

Dimana ragi yang digunakan berasal dari pohon waru yang sudah dikeringkan yang diusar-usarkan pada kedelai yang sudah ditiriskan ke dalam tampah atau tempat untuk menempatkan kedelai yang sudah melewati proses perebusan.

Setelah itu kedelai yang sudah diusar-usari menggunakan daun waru kemudian memasuki proses fermentasi selama beberapa hari untuk menghasilkan tempe siap konsumsi.

Dalam penggunaan bahan apapun, tentu ada dosis pemakaian sesuai dengan bahan yang ingin dibuat. Begitu juga dalam pembuatan tempe, pemberian ragi sesuai dengan jumlah kedelai yang ingin dibuat sebaiknya sesuai agar menghasilkan tempe yang berkualitas.

3 Alasan Ragi Raprima Paling Coco*k Digunakan untuk Membuat Tempe (1)

Ragi tempe yang dimaksud adalah jenis ragi yang berwarna putih yang berbentuk bubuk. Jenis ragi tempe yang masih baik biasanya memiliki tampilan warna putih dan kondisinya belum menggumpal dan masih aman saat digunakan untuk membuat suatu makanan.

Namun tidak perlu dikhawatirkan, karena ragi dalam kemasan sudah tertera tanggal kadaluwarsa sehingga dalam pemakaiannya bisa disesuaikan dengan batas akhir penggunaannya.

Dalam memproduksi tempe bumbung kami menggunakan jenis ragi tempe merek raprima yang memang sudah teruji kualitasnya. Jenis ragi raprima ini adalah jenis ragi yang banyak dipilih oleh para pengrajin atau pembuat tempe di Indonesia.

Anda juga dapat mencoba membuat tempe menggunakan ragi raprima ini yang bisa anda peroleh ditempat kami yang dijual secara online. Kami siap mengirimkan ke berbagai penjuru di Indonesia dan kami juga siap membantu untuk pengiriman ke luar negri.

Sebagai produsen tempe bumbung, kami sudah puluhan tahun menggunakan ragi raprima yang mana menghasilkan beberapa keunggulan diantaranya:

  1. Dapat menghasilkan tempe bumbung yang rasanya enak, bulunya tebal dan tidak cepat memiliki spora hitam yang mengurangi rasa serta dapat disimpan lebih lama.
  2. Ragi tempe raprima yang berbentuk bubuk memudahkan setiap penggunanya untuk menakar sesuai dengan kebutuhan.
  3. Dapat digunakan baik dalam skala besar maupun skala kecil.

Keunggulan lain yang ada pada ragi tempe raprima dalam satu bungkusnya terdapat takaran atau cara pemakaian pembuatan tempe yang disesuaikan dengan jumlah kedelai yang akan dibuat menjadi tempe.

3 Alasan Ragi Raprima Paling Coco*k Digunakan untuk Membuat Tempe (2)

Berikut takaran penggunaan ragi tempe raprima :

  1. 2 gram ragi tempe untuk 1 kg kedelai
  2. 1 Sendok teh ragi tempe raprima untuk 2,5 kg kedelai
  3. 1 Sendok makan ragi tempe raprima untuk untuk 10 kg kedelai

Menggunakan ragi tempe raprima bisa digunakan baik dalam skala kecil maupun besar. Hal ini dapat memberi peluang para Ibu rumah tangga yang sedang memulai membuat tempe.

Biasanya untuk pembuat tempe yang masih pemula hanya membutuh kedelai dengan jumlah yang tidak banyak. Sehingga ragi tempe raprima dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu jika anda ingin memesannya kami juga tidak membatasi jumlah pemesanan, satu bungkus ragi raprimapun ini kami siap mengirimkan dengan senang hati.

Untuk menyimpan ragi tempe raprima ini bisa Anda letakkan ditempat yang bersih dan kering dengan kondisi suhu yang tidak terlalu panas.

3 Alasan Ragi Raprima Paling Coco*k Digunakan untuk Membuat Tempe (3)

Silahkan hubungi kami kapan saja untuk mendapatkan ragi tempe merek raprima. Kami menyediakan dari pembelian eceran partai kecil maupun pembelian ragi tempe raprima dalam partai besar atau grosir. Hubungi kami di :

0857-4849-1242

Kata Terkati: Ragi, Ragi Tempe, Ragi Tempe Raprima, Distributor Tempe, Distributor Ragi, Jual Tempe, Tempe Bumbung, Jual Ragi, Ragi Raprima, Harga Ragi Raprima

3 Alasan Ragi Raprima Paling Coco*k Digunakan untuk Membuat Tempe (4)

Author: jualayamhias.com

Menyediakan berbagai macam ayam hias berkualitasView all posts by jualayamhias.com

3 Alasan Ragi Raprima Paling Coco*k Digunakan untuk Membuat Tempe (2024)
Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Carlyn Walter

Last Updated:

Views: 6306

Rating: 5 / 5 (70 voted)

Reviews: 93% of readers found this page helpful

Author information

Name: Carlyn Walter

Birthday: 1996-01-03

Address: Suite 452 40815 Denyse Extensions, Sengermouth, OR 42374

Phone: +8501809515404

Job: Manufacturing Technician

Hobby: Table tennis, Archery, Vacation, Metal detecting, Yo-yoing, Crocheting, Creative writing

Introduction: My name is Carlyn Walter, I am a lively, glamorous, healthy, clean, powerful, calm, combative person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.